Contoh Publikasi Event Melalui Media Sosial

 Contoh Publikasi Event Melalui Media Sosial
Share To:

Contoh Publikasi Event Melalui Media Sosial – Ingin acara online Anda sukses? Tahapan yang tidak boleh Anda lewatkan adalah membuat strategi bagaimana cara mempromosikan event online melalui media sosial. Tahapan ini menjadi salah satu penentu seberapa banyak orang akan tertarik untuk datang ke acara online Anda.

Contoh Tahapan Publikasi Event Melalui Media Sosial

Ingatlah untuk Menjadi Kontekstual

Contoh publikasi event apa yang Anda buat? Sebelum menentukan cara mempromosikan acara online, Anda harus mengetahui dengan baik karakteristik pengunjung target. Target audiens terkait dengan tema acara yang dibuat. Misalnya, jika Anda mengadakan lokakarya tentang karier profesional, Anda juga dapat membagikan informasi tentang lokakarya tersebut melalui link. Beda lagi dengan konser musik india, Anda bisa menyebarkannya ke komunitas penggemar musisi.

Bangun Percakapan dengan Pengikut

Salah satu strategi promosi acara online yang penting adalah membangun percakapan dengan pengikut Anda. Percakapan dapat dibangun dengan interaksi yang dilakukan melalui komentar, repost, atau share. Dalam percakapan, Anda juga dapat menjelajahi hal-hal yang menjadi kebutuhan pengunjung.

Anda dapat memproses kebutuhan itu dan memenuhinya dalam acara yang Anda buat. Ini juga merupakan kesempatan untuk mengedukasi calon pengunjung tentang hal-hal yang akan mereka dapatkan jika datang ke acara Anda.

Tersebar Melalui Jaringan yang Kuat

Jangan hanya fokus pada media sosial acara Anda, Anda juga perlu menyebarkan informasi acara secara online melalui media sosial acara tersebut. Membuat materi promosi yang relevan dengan target audiens dan mendistribusikannya melalui akun media sosial pribadi penyelenggara acara. Selain itu, Anda juga dapat berkolaborasi secara langsung dengan menggunakan fitur Instagram Live.

Bagaimana dengan pembuat acara? Anda bisa melakukan keempat promosi ini dengan lebih sukses jika Anda memiliki timeline kerja yang jelas. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk promosi yang Anda miliki? Dengan timeline yang jelas, Anda dapat menentukan poin-poin penting yang akan dibuat selama periode pra-event, event, dan after-event.

Sebelum melakukan promosi di media sosial, Anda juga harus memastikan telah menyediakan sistem penjualan yang praktis. Anda dapat menggunakan platform online seperti Loket.com yang mudah diakses oleh siapa saja. Pengunjung yang membeli tiket di Loket.com bisa langsung mendapatkan url streaming acara online Anda di e-voucher yang dikirimkan melalui email.

Tujuan Publisitas

Dalam kaitannya dengan bisnis, tujuan publisitas (Publisitas) adalah untuk merangsang daya tarik suatu produk komersial non personal tentang produk tersebut di media elektronik dan media cetak, atau hasil wawancara yang ditampilkan di media tersebut. Cara ini sangat baik karena dapat memperkenalkan suatu produk kepada calon pembeli. Sehingga publisitas dapat menjangkau jauh. Dengan menyajikan informasi ini, perusahaan dan produknya dapat menjadi perhatian publik.

Baca juga: Beberapa Info Seminar Nasional 2021

Keuntungan Promosi

Manfaat promosi pada umumnya adalah untuk mempengaruhi tingkat penjualan, sehingga keuntungan yang dibutuhkan perusahaan dapat meningkat, sedangkan keuntungan promosi pada khususnya adalah sebagai sarana informasi dalam memperkenalkan produk perusahaan. Secara lebih rinci, manfaat dari promosi tersebut antara lain sebagai berikut:

  • Membentuk motif produk dan motif patronase.
  • Dapat meningkatkan omzet penjualan produk.
  • Meningkatkan keuntungan atau keuntungan perusahaan.
  • Meningkatkan barang-barang perusahaan menjadi terkenal.

Sifat Publisitas

Publisitas memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  • Deskripsi Produk. Contohnya seperti iklan, publisitas dapat menggambarkan produk perusahaan.
  • Tidak menyadari tujuan sebenarnya dari promosi.
  • Off-guard, yaitu bahwa publisitas adalah informasi yang beredar di surat kabar mengenai perusahaan sehingga banyak orang mengetahui tentang perusahaannya.

Demikian ulasan artikel yang kami buat tentang contoh publikasi event, semoga bermanfaat.

Post Terbaru

  • Griyasis, Dukung Percepatan Teknologi Lewat Pengadaan Server dan IT Solution

  • Gandeng LOKET, Kreator Drive-in Senja Luncurkan Wahana Live Experience Baru “Dunia Mencekam”, Hadirkan Pop-Culture Horror Jepang Era Kini

  • TEROBOSAN! Wahid Foundation Luncurkan Modul Panduan Kontra Narasi dan Narasi Alternatif Toleransi dan Perdamian

  • Dimeriahkan oleh Berbagai Lineup dan Tiga Area Interaktif di Dalamnya, Playfest 2021 Capai 150 Ribu Visitor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *