11 Ide Game untuk Zoom Meeting yang Populer 2021

 11 Ide Game untuk Zoom Meeting yang Populer 2021
Share To:

Game Untuk Zoom Meeting – Aktivitas serba online termasuk rapat kini menjadi kebiasaan dari setiap orang. Mulai dari mahasiswa yang kelas online maupun perusahaan yang membutuhkan rapat via Zoom untuk keperluan sehari-hari.

Rapat dan kelas online yang membuat Anda terbatas dalam berbicara layaknya aktivitas offline, terasa membosankan sepanjang hari.  Maka dari itu, Anda memerlukan beberapa games untuk virtual meeting untuk memeriahkan suasana.

Tersedianya aplikasi game untuk Zoom kian marak akibat banyaknya masyarakat yang ingin membuat aktivitas online tidak kaku, bonding online, dan tetap terhubung dengan audiens. Yuk, langsung simak penjelasan games untuk zoom meeting yang akan buat meeting Anda semakin menyenangkan!

11 Game Untuk Zoom Meeting Bersama Teman 

1. Gartic.io

Gartic.io bisa Anda gunakan untuk rekan kerja maupun teman organisasi kampus dengan mudah dan tentunya gratis. Permainan ini berhubungan dengan tebak gambar di mana setiap pemain akan bergiliran menggambar dan harus ditebak dengan benar oleh yang lain melalui kolom komentar yang disediakan.

Untuk pemilihan tema, Gartic.io telah menyediakan berbagai tema yang bisa Anda pilih sesuai keinginan tim Anda. Pergantian pemain yang bertugas menggambar selanjutnya akan dilaksanakan ketika jawaban telah tertebak sesuai batas waktu yang ditentukan, dan semakin cepat gambar Anda terjawab, maka semakin tinggi skor yang Anda miliki.

2. Melengkapi Cerita Teman

Game seru untuk bonding online atau virtual meeting bisa Anda gunakan dengan permainan sederhana ini. Permainan melengkapi cerita teman akan mengharuskan Anda bersama tim Anda mengingat setiap kalimat yang terlontarkan.

Baca juga: 5 Ide Team Building Online saat Kerja di Rumah

Umumnya, peraturan dalam permainan ini adalah setiap orang akan secara bergiliran mengucapkan 1 kalimat dengan saling sambung-menyambung kalimat. Tujuannya adalah untuk membuat sebuah cerita yang melatih imajinasi Anda bersama tim.

3. Online Bingo

Permainan online Bingo bisa Anda gunakan melalui website bingomaker.com dengan maksimal peserta hingga 1000 peserta. Seperti permainan bingo pada umumnya, Anda harus menyusun angka secara acak dan menandai angka yang nantinya disebutkan selama permainan. 

Susah-susah gampang untuk bermain bingo secara online, karena online bingo tidak hanya membuat mainan yang asik, namun juga mengasah otak, meningkatkan ketelitian, dan penempatan strategi yang tepat untuk menang.  

4. Tebak Kata

Zoom menyediakan fitur untuk mic yang bisa Anda nyala dan matikan. Dengan permainan tebak kata ini, Anda bisa mematikan mic dan berbicara sesuai dengan kata yang ingin Anda katakan kepada audiens.  Jangan sampai Anda membocorkan kata dengan lupa tidak mute microphone Anda, ya!

Tidak ada aturan yang sulit pada permainan ini, tebak kata hanya perlu menebak secara seru-seruan yang cocok untuk game meeting online, bahkan juga bisa Anda gunakan untuk permainan anak di zoom meeting.

 5. Trivia Quiz

Game adu otak antar anggota tim Anda yaitu Trivia Quiz sungguh seru untuk dicoba. Anda dapat menyiapkan beberapa pertanyaan beserta beberapa pilihan jawaban yang menjebak kepada tim Anda. Permainan online untuk banyak orang ini tentu bisa Anda atur ke dalam beberapa tim agar lebih menarik.

Terbaginya dalam beberapa kelompok ini akan membuat trivia quiz termasuk salah satu games seru kelompok online yang bisa Anda masukkan ke daftar games online untuk zoom meeting.  Anda juga tak perlu menyediakan pertanyaan yang sulit dijawab agar tim Anda tidak pusing untuk menjawab karena tim tetap harus melanjutkan meeting online.

6. Charades Game

Meskipun termasuk game jadul, namun charades game ini termasuk game secara virtual yang seru dan ramah untuk kalangan siapapun, termasuk anak-anak. Charades ini merupakan permainan yang mengharuskan Anda sebagai penebak kata dan anggota tim Anda sebagai peraga kata tersebut.

Anda bisa membuatnya dengan beragam ide kata yang mudah agar tidak terlalu menyulitkan, karena mengingat Anda tidak diperkenankan untuk memberikan petunjuk melalui suara apapun, kecuali kesepakatan tim Anda sendiri.

7. Tebak Lagu Pakai Suara Google

Permainan online seru lainnya yaitu Anda bisa menyediakan beberapa potongan lagu, lalu menyalin kata-kata tersebut di Google Translate. Anda bisa atur bahasa apa yang Anda mau perdengarkan kepada anggota tim Anda untuk menebak judul lagu tersebut.

Permainan ini membutuhkan ketelitian dan wawasan akan lagu agar Anda bisa menebak lagu tanpa nada, bahkan hanya menggunakan suara dari Google. Cobain deh game untuk Zoom yang satu ini, pasti seru dan bikin ketawa bersama!

8. Sajak Berima

Seperti acara televisi yang Anda lihat, Anda bisa meniru permainan sajak berima untuk meeting online. Anda diharuskan mengikuti rima dari sajak yang disebutkan anggota tim Anda sebelumnya. Dengan kata lain, sajak berima merupakan permainan melanjutkan pantun yang singkat.

Misalnya, jika Anda berbicara “Ada ranting, ada kayu!”, maka Anda bisa memilih salah satu anggota tim Anda untuk melanjutkan sajak tersebut. Sajak selanjutnya pun harus berakhiran dengan “yu” atau “u”, misalnya rekan Anda bisa menjawab “Aku nothing without you”. Melatih kreativitas anggota tim, bukan? 

9. Buat Kata dari Huruf Terakhir

Entah bertemakan nama negara, nama kota, nama orang, atau nama buah-buahan, Anda bisa menggunakan permainan buat kata dari huruf terakhir untuk game online ketika Work From Home (WFH). Permainan ini cukup seru, karena akan melatih wawasan Anda dan seberapa lama Anda mampu bertahan dalam permainan ini.

10. Tebak Foto

Untuk lebih bisa membuat engage dan saling mengenal fisik antar anggota, Anda bisa menggunakan permainan tebak foto dengan menyiapkan beberapa potongan wajah anggota tim Anda. Mungkin Anda bisa hanya memotong foto bagian telinga, rambut, dagu, atau alis agar sulit untuk ditebak oleh anggota tim yang lain.

Baca juga: 12 Ide Ice Breaking Online Seru dan Mudah

Dengan adanya permainan ini, secara tidak langsung Anda pun akan mengetahui siapa anggota tim Anda yang detail terhadap sesuatu atau rekan kerja, bahkan juga bisa mengenal rekan kerja Anda sendiri.

11. Tebak Emoji

Game virtual lainnya adalah permainan tebak emoji yaitu Anda perlu menyiapkan kata-kata yang ingin Anda sampaikan terlebih dahulu, kata-kata tersebut bebas namun biasanya merupakan sebuah judul lagu. Misalnya, Anda ingin anggota tim Anda menebak lagu yang berjudul “Mendung Tanpo Udan”, maka Anda bisa menyiapkan emoji terkait judul yaitu awan, tanda silang, dan hujan.

Bagaimana, Anda sudah tidak sabar mencoba 11 permainan virtual untuk Zoom ini? Perlu Anda ingat bahwa setiap permainan memiliki jangka waktu permainan yang berbeda di mana Anda juga perlu menyiapkan waktu yang pas agar permainan menyenangkan. Selamat mencoba!

Penulis: Nakita Audelia
Editor: Kurnia Alif

Post Terbaru

  • MAXIMA 2022

  • OPTIMALKAN MOMENTUM PEMULIHAN SEKTOR PARIWISATA, GARUDA INDONESIA KEMBALI GELAR GATF 2022, HADIRKAN POTONGAN HARGA HINGGA 80%

  • TEROBOSAN! Wahid Foundation Luncurkan Modul Panduan Kontra Narasi dan Narasi Alternatif Toleransi dan Perdamian

  • Dimeriahkan oleh Berbagai Lineup dan Tiga Area Interaktif di Dalamnya, Playfest 2021 Capai 150 Ribu Visitor

Leave a Reply

Your email address will not be published.