Tips dan Topik Webinar Untuk Anak Muda Yang Menarik

 Tips dan Topik Webinar Untuk Anak Muda Yang Menarik
Share To:

Topik webinar untuk anak muda – Bicara webinar memang tidak ada habisnya, setiap hari selalu ada poster-poster webinar yang hilir mudik di timeline. Umumnya, webinar yang ada ditargetkan untuk anak muda. Tapi, bosen nggak sih dengan topik webinar yang itu-itu saja?

Untuk Anda yang punya rencana membuat webinar, nampaknya Anda perlu memikirkan ide yang unik, up to date, dan pastinya tetap insightful. Apalagi kalau target Anda adalah anak muda Gen Z yang lahir di tahun 1995-2010, Sudah saatnya Anda membahas topik yang hangat dan dekat dengan isu-isu anak muda.

Seperti apa sih topik webinar menarik yang bisa meningkatkan minat partisipasi anak muda? Simak rekomendasi topik webinar di bawah, yuk!

4 Topik Webinar Untuk Anak Muda

info seminar nasional 2021

1. Webinar Percintaan

Kalau main sama anak muda, jangan jauh-jauh dari cinta deh! Berhubung hidup harus seimbang, tidak ada salahnya sesekali membahas masalah percintaan yang merupakan isu universal. Topik ini dijamin relate dengan Gen Z, bahkan dengan semua generasi. Ada banyak hal yang bisa kita bedah loh dari satu topik besar ini. Contohnya toxic relationship, tips dan trik PDKT dengan gebetan, mengenal love language pasangan, dan lain sebagainya.

2. Webinar Edukasi Seks

Topik Sex Education memang tengah menjadi perbincangan hangat beberapa tahun terakhir. Terutama untuk anak muda yang mulai menginjak usia 20 tahun. Seks sudah bukan hal yang tabu untuk dibicarakan. Justru isu ini merupakan pengetahuan penting yang perlu kita pahami. Dalam mengangkat topik edukasi seks, ada berbagai sudut pandang yang dapat kita gali. Baik dari segi kesehatan, psikologi, agama, dan lain-lain. Menarik sekali bukan?

3. Webinar Kesehatan Mental

Kesehatan mental merupakan isu yang mulai disadari banyak anak muda akhir-akhir ini. Ada banyak sekali jenis gangguan kesehatan mental. Baik secara sadar maupun tidak sadar muncul pada anak muda. Kondisi pandemi yang tak kunjung berakhir kemudian juga menjadi faktor meningkatnya gangguan kesehatan mental.

Salah satu contoh topik yang dapat diangkat bareng anak muda. Contohnya, cara menghadapi quarter life crisis saat menginjak kepala 2, cara memulai self love, dan sebagainya. Membahas topik kesehatan mental pada webinar tentu sangat bermanfaat loh untuk teman-teman kita yang membutuhkan!

4. Webinar Karir dan Finansial

Bicara karir dan finansial tidak harus selalu yang berat-berat. Anda bisa mulai mengangkat tema yang erat dengan masalah anak muda di luar sana. Misalnya cara mengelola keuangan untuk sandwich generation, bagaimana mencari pekerjaan sesuai passion, tips memulai karir di luar jurusan kuliah, serta hal-hal lain yang menjadi keresahan teman-teman generasi muda.

Setelah menentukan topik, webinar juga harus dikemas semenarik mungkin. Apalagi untuk menarik perhatian generasi muda. Berikut tips tambahan yang dapat Anda lakukan agar webinar mendapat lebih banyak antusias dari anak muda.

4 Tips Menarik Anak Muda Ikut Dalam Webinar

1. Judul Webinar Anak Muda Harus Menarik

Buatlah judul yang menanyakan pertanyaan terbuka agar memicu dialog. Judul yang dimulai dengan kata “Cara” atau judul-judul lain yang persuasif dan membuat penasaran audiens.

2. Pilih Platform Webinar Yang Familiar

Mengingat target audiens yang merupakan anak muda khususnya Gen Z. Pilihlah platform webinar yang sudah biasa digunakan sehari-hari. Teman-teman Gen Z pasti memiliki aplikasi Zoom, Youtube, Google Hangouts, dan lainnya. Tentunya yang sering digunakan untuk sekolah, kuliah, dan kerja. Preferensi penggunaan platform ini menjadi pertimbangan penting loh untuk audiens yang tidak mau ribet.

3. Pilih Waktu dan Hari Yang Tepat

Keberhasilan webinar bergantung pada ukuran audiens. Pastikan Anda memilih waktu dan hari yang tepat untuk audiens anak muda. Menurut survei, terbukti bahwa banyak webinar yang diselenggarakan akhir pekan antara pukul 11.00 sampai 14.00.

4. Lakukan Promosi Secara Luas

Promosikan webinar di semua platform media sosial. Jika perlu Anda juga dapat mencari beberapa media partner yang dapat membantu promosi webinar Anda, seperti @eventjournal.id! Dijamin orang yang melihat poster webinar Anda akan lebih banyak, sehingga peluang meningkatnya audiens juga bertambah bukan?

Baca juga: 12 Cara Meningkatkan Brand Awareness di Instagram

Itulah beberapa rekomendasi topik webinar untuk anak muda yang menarik diangkat. Setelah melihat ini, apakah Anda semakin mantap untuk membuat webinar dengan target anak muda? Semoga tulisan ini bermanfaat ya!

Jika Anda tertarik membuat webinar, eventjournal.id menyediakan sarana untuk publikasi webinar agar acara Anda semakin tersebar luas dan ramai pengunjung. Tunggu apa lagi? Yuk promosikan webinar Anda lewat eventjournal.id!

Penulis: Annisa Aprilia
Editor: Kurnia Alif

Post Terbaru

  • Griyasis, Dukung Percepatan Teknologi Lewat Pengadaan Server dan IT Solution

  • Gandeng LOKET, Kreator Drive-in Senja Luncurkan Wahana Live Experience Baru “Dunia Mencekam”, Hadirkan Pop-Culture Horror Jepang Era Kini

  • TEROBOSAN! Wahid Foundation Luncurkan Modul Panduan Kontra Narasi dan Narasi Alternatif Toleransi dan Perdamian

  • Dimeriahkan oleh Berbagai Lineup dan Tiga Area Interaktif di Dalamnya, Playfest 2021 Capai 150 Ribu Visitor

2 Comments

  • Hmm menarik nih idenya

  • wah, menarik nih untuk dicoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *